Tuhan Bekerja Dengan Caranya Sendiri

Kali ini saya akan berbagi pelajaran yang saya dapatkan setelah menonton film “Pursuit Of Happiness” yang tokoh utamanya diperankan oleh Will Smith.

Film ini menceritakan tentang perjalanan seorang will smith dalam mengejar sebuah kebahagiaan, dengan berbagai rintangan dan halangan yang sangat berat sampai suatu ketika will smith sempat berpikir mungkin kebahagiaan hanya bisa dikejar dan tidak pernah dapat ia miliki.
Ada sebuah potongan lucu, ketika anak dari will smith, Cristopher yang diperankan Jadden Smith sebuah cerita, kira – kira begini :


“Ada seorang yang selalu percaya pada pertolongan Tuhan, suatu saat dia tenggelam di tengah laut namun dia percaya bahwa pertolongan Tuhan pasti akan datang kepadanya.
Setelah beberapa lama dia terombang-ambing di tengah laut datanglah sebuah kapal yang hendak menolongnya namun dengan lantang dia malah menjawab “Tuhan akan menolong saya, kalian tidak perlu menolong saya” dan kemudian kapal tersebut pergi berlalu.
Beberapa waktu kemudian datang lagi sebuah kapal hendak menolongnya juga, kembali dia menjawab “Tuhan akan menolong saya, kalian tidak perlu menolong saya” dan kemudian kapal tersebut pergi berlalu.
Terlalu lama terombang-ambing di lautan maka orang tersebut meninggal juga.
Di surga orang tersebut protes mengapa Tuhan tidak menolong dia ketika tenggelam di laut.
Maka Tuhan menjawab bahwa Dia telah mengirimkan 2 kapal untuk menolongnya.”

Dari kisah diatas kita bisa belajar bahwa Tuhan memang bekerja dengan caranya sendiri, terkadang kita bahkan tidak menyadari bahwa saat ini Tuhan sedang bersama kita.
Yang harus kita lakukan hanya berusaha membuka mata, tangan, hati dan pikiran lebih dan lebih lagi untuk menyadari bahwa semua yang terjadi selalu dalam koridor rencana yang memang Tuhan siapkan buat kita.
Maka syukurilah apa yang kita punya hari ini dan berhenti untuk menghujat Tuhan akan sesuatu yang menurut kita belum Tuhan berikan pada kita.
Tuhan lebih mengerti apa yang kita butuhkan dan Dia akan bekerja dengan cara yang tidak akan pernah bisa kita pahami.

Be a good reader, leave your comment please.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s