Aliran Sesat = Aliran Yang Mengajarkan Kekerasan

Miris rasanya melihat headline berita akhir-akhir ini, setelah beberapa saat isu seperti itu hilang gaungnya maka sekarang seperti mengemuka kembali, seakan tiada habisnya maka untuk kesekian kali juga saya coba menyampaikan pandangan saya.

Aliran sesat adalah sebutan dari orang – orang yang terlalu sombong, menganggap dirinya paling benar dan menganggap bahwa dia lah yang paling tau tentang agamanya.
Padahal tidak ada yang lebih mengetahui tentang agama ini (*islam) selain Allah SWT dan Muhammad SAW, hingga tidak ada satu orangpun yang berhak untuk menyatakan dirinya paling benar dan paling paham tentang agama ini, tidak ada yang berhak menyalahkan cara beribadah seseorang terhadap Tuhannya, tidak ada seseorang yang berhak mengatas-namakan agama sebagai alasan untuk bertindak anarkis, kekerasan bahkan sampai membunuh sesama manusia.

Tidak diajarkan dalam islam dimanapun untuk bertindak kekerasan terhadap orang lain, dan jika orang tersebut mengatas-namakan islam untuk mengganggu ibadah orang lain maka sesunhguhnya mereka itu tidak mengerti islam sedikitpun.

Terasa seperti ironi ketika masih banyak di sekitar kita orang-orang yang mabuk, judi, membunuh dan zina namun mereka justru disibukkan untuk menyalahkan dan memerangi mereka yang beribadah. Pertanyaan yang muncul apa mereka itu merasa ibadahnya lebih baik dari orang-orang yang mereka tuduh beraliran sesat tersebut ??? Jika jihad yang jadi alasan mereka lantas kemana saja mereka ketika melihat hal-hal tersebut diatas masih banyak terjadi di sekitar mereka ???

Jangan hanya karena kita hidup di Indonesia yang mayoritas islam, sunni atau NU dengan begitu kita boleh menyalahkan orang-orang minorotas di luar aliran kita. Kita hidup tidak sendiri, kita hidup dengan pantauan dari banyak pihak, lantas apa yang difikirkan negara lain tentang Indonesia jika tak mampu menghargai umat di luar kelompoknya ? Sungguh mereka akan memandang rendah islam, mereka akan melihat islam sebagai agama tanpa toleransi, tidak ada kerukunan terhadap umat di luarnya bahkan kerukunan sesamanya pun tidak ada.
Apa pandangan seperti itu yang kalian orang inginkan ???
Apa islam yang seperti itu yang kalian pelajari ???
Apa Tuhan dan nabi kalian mengajarkan hal yang demikian ???

Islam adalah agama yang berisi cinta kasih yang dibawa oleh Muhammad SAW, beliau mengajarkan kerukunan dan saling menghormati bahkan terhadap umat di luar islam.
Sungguh saya tak mau melihat adanya umat islam yang memerangi sesama umat islam maupun umat di luar islam tanpa alasan yang jelas karena saya pun tak mau melihat orang islam di perangi oleh orang di luar islam terutama bagi mereka yang hidup di lingkungan yang kelompok islamnya minoritas.

Dan bagiku agamaku bagimu agamamu, saya beribadah dengan cara yang saya yakini kebenarannya dan anda pun berhak beribadah kepada Tuhan anda dengan cara yang anda yakini.

Demikian, Semoga bermanfaat.

Wallahu a’lam,

Posted by Mazipan from WordPress for Android

Be a good reader, leave your comment please.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s