Memanfaatkan WordPress Sebagai Gallery Foto

WordPress adalah salah satu tempat penyedia layanan blog gratis yang banyak digunakan para blogger juga.
Dengan tampilan yang user friendly dan tertata rapi tentunya semakin membuat para blogger wordpress bertambah banyak tiap harinya.

Blog dengan berbagai macam jenis, berbagai macam tema dan berbagai macam isi serta topik didalamnya.

Ada yang memfokuskan diri untuk berbagi informasi, pengetahuan, cerita dan pengalaman dan banyak lagi.

Saya sendiri sebenarnya bukanlah orang yang berbakat dengan photography dan berbagai ilmu didalamnya.
Saya hanya suka mengabadikan berbagai moment yang saya temui.
“because photo is never change”

Saya mempunyai banyak akun yang intinya adalah bisa meletakkan dan berbagi foto, mulai dari flickr punya yahoo, picassa punya google, sampai photobucket atau di android saya juga punya akun instagram,streamzoo,photoshop express, pixlr o matic dan tak tau apalagi lah.

Dari semuanya memang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing dan tidak bisa pula untuk dibandingkan satu sama lain.

Namun disini saya mau sedikit berbagi trik lain yang saya gunakan untuk membuat gallery foto sendiri dan berbagi kepada orang lain.

Dengan memanfaatkan “WordPress” sebagai platform-nya saya coba membuat blog yang saya khususkan untuk tempat memajang foto saya nantinya, (*liat disini) untuk storage foto saya memanfaatkan akun photobucket yang saya setting privasinya ke public sehingga bisa dilihat dan dihubungkan dengan WordPress.
Hal ini saya gunakan untuk menghemat kapasitas WordPress.
Saya juga masih memanfaatkan akun lainnya sebagai pendukung seperti instagram dengan filter classicnya.

Ada beberapa keuntungan yang saya dapatkan dengan membuat gallery sendiri, antara lain :

1. Saya bisa mengelompokkan foto saya berdasarkan kategorinya.
2. Tema gallery bermacam-macam mengikuti tema WordPress.
3. Kita tetap bisa berbagi kepada siapapun dengan meng-copy URL nya.
4. Saya bisa memilih foto-foto mana yang muncul dihalaman depan dan mana yang dibelakang.
5. Kemudahan dalam mengaksesnya, bahkan orang tanpa akun apapun pun bisa mengakses gallery kita.
6. Kemudahan memanagement dan mengelola semudah mengelola blog biasa.

Demikian semoga bermanfaat, cek gallery saya disini

Semoga bermanfaat,

Posted by Mazipan from WordPress for Android

Be a good reader, leave your comment please.

