Browser Android Error 403 – Restricted Request

Beberapa minggu ini saya sempat dibikin pusing dengan handphone android saya.
browser tiba-tiba tidak mau loading.
berbagai aplikasi juga tidak bisa digunakan.
awalnya saya berpikir kalau pulsa saya habis, atau setidaknya paket internet saya telah habis masanya.
tapi yang saya heran ketika saya mencoba browsing menggunakan opera mini, tetep bisa.
saya coba buka twitter dengan tweetcaster juga bisa, foursquare masih bisa.

intinya saya berkesimpulan bahwa bukan pulsa yang jadi masalah.
pasti ada pengaturan yang salah.

— saya coba factory reset, berharap bisa digunakan lagi. (tapi gagal)
kurang lebih seperti ini tampilan errornya.


HTTP Error 403: The service you requested is restricted

The service you requested is restricted and not available to your browserc

The restriction can be based on your IP-address, hostname, browser software, time-of-day or other variables. Most likely you requested a service that was made available to a restricted subnet.

setelah saya coba-coba ternyata yang salah adalah settingan APN saya.
bagi anda yang mempunyai masalah yang sama, mungkin bisa dicoba.
masuk ke setting — wireless and network — mobile network — Access Point Names.
coba utak-atik atau hapus saja disitunya.

di handphone saya berhasil, semoga anda juga bisa.

terima kasih,

Be a good reader, leave your comment please.

