Biografi Irfan Maulana

Lahir tanggal 19 Desember 1990 di kampung Bantarbolang Kota Pemalang-Jawa Tengah. Menghabiskan masa Sekolah Dasar di tempat yang sama. dilanjutkan dengan bersekolah di SMPN 01 Bantarbolang yang merupakan salah satu sekolah favorite pada masanya. Tentunya favorit buat desa dimana aku dilahirkan bukan untuk wilayah yang lebih besar. Lumayan lah buat orang yang gak terlalu istemewa kaya aku bisa bersekolah ditempat tersebut.

Mazipan SMP(Mazipan ama temen-temen SMP)

Selesai SMP pada tahun 2005 kemudian memilih untuk bersekolah di SMKN 01 Pemalang dengan Jurusan Akuntansi.
Aku sendiri kurang paham kenapa waktu itu memilih sekolah tersebut dibandingkan sekolah lainnya.
Padahal jujur aku memang bukan orang yang mahir dalam bidang tersebut, maka walhasil jadilah aku sebagai siswa yang biasa-biasa saja. Pintar nggak, bodo juga nggak just biasa-biasa aja.
Tapi hari ini aku berterima kasih pada Allah karena telah mentakdirkan aku untuk bersekolah di tempat itu.
Banyak sekali teman, sahabat, kenangan yang aku dapatkan meskipun ilmu yang aku dapat dalam bidang akuntansi tidak seberapa.

Mazipan SMK(Mazipan ama temen-temen SMK)

Mazipan SMK Boys(Mazipan ama anak-anak cowo AK3)

Menyelesaikan pendidikan SMK tepat pada waktunya pada tahun 2008 dengan nilai yang lumayanlah walaupun tidak tinggi-tinggi amat. Setelah lulus dari SMK sempat bingung juga menentukan masa depan, mau kemana, mau apa setelah lulus.
Sempat mendaftar di STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) namun Allah mengingatkan bahwa aku memang bukan orang yang ahli di bidang akuntansi sehingga Allah mentidak-luluskan aku dalam uji saringan masuk ke sekolah tersebut (*aslinya emang bodo).

Mengingat kondisi keuangan keluarga yang tidak mungkin untuk membiayai kuliah maka pada akhirnya aku memutuskan untuk mencari kerja saja. Berangkat ke Jakarta, berharap ada beberapa pekerjaan yang bisa aku dapatkan.
Ternyata eh ternyata di Jakarta mugkin sudah terlalu banyak orang-orang lulusan SMA sederajat yang mencari kerja bahkan untuk bekerja ala kadarnya saja susah didapatkan, hasilnya jadilah aku menambah penuh sesak pengangguran di Jakarta. Menganggur hampir selama 8 bulanan membuat otak makin kusut dan tidak karuan tapi aku mencoba berpikir bahwa Allah sedang mengujiku dengan kesusahan, nanti pasti akan datang kemudahan.

Benar saja, akhirnya aku mendapat pekerjaan juga meski tidak seperti yang aku harapkan, menjadi seorang kasir (cashier) di perusahaan retailer. Namun semua itu aku syukuri dan aku nikmati, aku anggap saja pekerjaan ini sebagai batu loncatan bagi banyak mimpi besarku nanti.

(Mazipan ama temen-temen Carrefour)

Keluar dari Carrefour aku bekerja di Dunkin Donuts sebagai Quality Control sembari kembali merajut mimpi dengan menjalani pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

(Mazipan ama temen-temen Dunkin Donuts)
(Mazipan ama temen-temen UMJ)

Sekarang aku telah lulus dari kuliah saya di UMJ, memutuskan untuk keluar dari pekerjaan di Dunkin Donuts.
dan sekarang sedang membangun mimpi baru dengan menjalani peran baru sebagai Java Programmer di PT. Sarana Maju Lestari

Mazipan's Life Events

mazipan-signature

11 thoughts on “Biografi Irfan Maulana

Be a good reader, leave your comment please.

