Memasang Mp3 di Blog dari YouTube


Jika pada postingan yang lalu saya juga pernah membahas cara memasang mp3 via situs videokeman klik disini untuk membacanya maka kali ini saya akan menjelaskan cara lain memasang mp3 diblog via YouTube.

Kenapa YouTube ?
Pastinya karena stock yang tersedia di videokeman(dot)com sangat terbatas,barkali-kali saya mencari lau yang saya ingin tapi tidak dapat juga.
Jadi saya memilih YouTube dengan alasan banyaknya file yang disediakan.
Trik ini juga dapat digunakan untuk blog di Blogger(dot)com.
Karena kode yang saya gunakan adalah kode HTML (Hyper-Text Markup Language), dimana Blogger mendukung Javascript maupun HTML, sedangkan WordPress(dot)com hanya mendukung kode HTML (saya lebih suka wordpress karena tampilan yang anggun).

Aturannya :
1. Cari tulisan yang dikotak merah dibawah ini pada kode dibawah.
2. Ganti sesuai dengan judul lagu yang anda putar.
3. Cari tulisan yang bertanda diblok dibawah ini pada kode dibawah.
4. http://www.youtube.com/watch?v=H4_adSqRHac adalah alamat link lagu pada youtube.
5. Jadi, anda harus mencari link video yang berisi lagu yang akan dimainkan pada blog anda di Youtube (yang penting suaranya, video tidak akan diputar, hanya suara dari video yang akan diputar).
Setelah tulisan merah tersebut diganti,
6. Copy-paste kode yang telah anda modifikasi tersebut dan taruh di sidebar atau salah satu posting.
7. Selamat mencoba

*Nb :
Cara ini lebih banyak menghabiskan bandwith karena sama saja kita streaming di YouTube, jadi kemungkinan buat terjadinya buffering juga besar.

sumber : http://advdi.wordpress.com/2011/01/15/tutorial-wordpress-cara-pasang-mp3-lagu-di-wordpress/

6 thoughts on “Memasang Mp3 di Blog dari YouTube

Be a good reader, leave your comment please.

