Waktu Memilihmu Lebih Dulu, Sahabat


hari ini satu lagi sahabat pergi.
bodohnya lagi aku baru tau setelah 20 hari.

bukan kematianmu kusesali,
bukan kehilangan kusesali,
bukan pula perpisahan kusesali,

hanya saja meski aku bukan sahabat terdekatmu
aku sangat merindukan tanganmu dipundakku
baru aku ingat bahwa tangamu begitu kuat menggenggam tangaku
seraya berkata : “lakukan!!! aku disampingmu!!!”

maaf sahabat kamu harus menjalani proses ini sendirian.
aku ingin hidup bahkan untuk seribu tahun lagi
meski terkadang hidup juga tidak mudah
aku ingin terus membawa semangatmu di tanganku

tapi bukankah tiap hari ada puluhan,ratusan,bahkan ribuan orang yang mati.
begitulah…
terkadang kita selalu punya rencana jauh kedepan.

kalau nanti aku besar?
kalau nanti setelah aku lulus sekolah?
kalau nanti aku menikah?

tanpa kita sadari bahkan satu detik kedepan kita tidak pernah tahu
apakah kita masih disini atau tidak.
tak ada salahnya untuk berencana,
tapi hasil akhir adalah Tuhan yang menentukan.

Jadi pelajaran apa yang bisa kita ambil dari proses kepergiannya ini?

Buad aku tentu saja bahwa bila waktu telah memilih
maka tak ada daya selain berserah padanya.
pertanyaanya, apakah kita siap bila sewaktu-waktu giliran kita?
sudahkah kita mencapai tujuan hidup kita?
sudahkah kita menjalankan tanggung jawab yang dibebankan pada kita?
—thinking—

Selamat jalan sahabat…
Semoga kau tenang disana…
Sampaikan salam hormat dan taubatku pada-Nya karena kamu dipilih lebih dulu untuk bertemu dengan-Nya.
Sabarlah sahabat,
karena besok,esok,lusa dan secepatnya aku pasti juga akan berada ditempat yang sama denganmu…

Be a good reader, leave your comment please.

